Jumat, 11 Juli 2014

Ustadz Juga Manusia

Euuhhh... kemaren ngeliat  ustadz yusuf mansur dan kelima anaknya di hafizt qur'an trans7..
MasyaAllah ngiriiiiii..
Gimana nggak? Empat dari 5 anaknya adalah penghafal alqur'an, trus yg satu kmana? Masi 2 tahunan.. masi mulus banget buat di asah dari skrg...
Kagum pisan ama yg begini2 mah..

Belum lagi kemarin ngeliat foto Ustadz Arifin ilham di fb.. di foto itu aku bisa ngeliat keluarbiasaan sosok Arifin ilham beserta 2 istrinya. Bidadari, begitu ia memanggil istri2nya. Di situ ceritanya Ustadz baru saja mengAdzankan putri ke limanya dr bidadari ke duanya.  Ada raut yg begitu bhagia jg trasa d wajah bidadari prtamanya. Euuhhh.. ini bukan brarti gua uda siap dipoligami yeee.. gua kagum aje...^^

Suami pun mengaku mncintai para ustadz, terlepas dari sisi buruk mereka. Pernah suatu hari, saya dan suami sedang bercerita2 tntg para ustadz dan gaya ceramahnya. Sampai pada saat dimana saya mengkritik gaya salah seorang ustadz besar yg terkenal di kalangan sebagian masyarakat Indonesia namun punya jama'ah yg luar biasa membludak saat ia berceramah. Saya katakan, sang ustadz kurang kreatif dalam menyampaikan ceramah, trlalu monoton yg membuat saya kurang tertarik, sontak suami langsung marah. Ya, marah besar malah. Dia katakan bahwa, hatinya tersakiti dgn prkatakan saya. Astaghfirullah,,, saya menyakiti suami.. hingga tersadar bahwa, setiap ulama punya andil besar untuk kebesaran agama ini. Mereka adalah penyampai kebaikan yg mungkin tak selalu tersampaikan oleh semua orang. Mereka adalah penyampai banyak ilmu yg mungkin tak dimiliki oleh banyak dari kita. Ampuni hamba ya Allah..

Dan yg harus sangat kita pahami bahwa ustadz pun manusia. Ada salah dan dosa dalam dirinya. Ustadz yg mungkin bbrpa kali prnah kita dengar berbuat dosa pun, tentu ada hal yg luar biasa dalam dirinya. Terkadang kita langsung menghujat mereka oleh karena aib yg Allah perlihatkan. Sudah yakinkah kita tidak punya aib yg jika Allah buka, tidakkah kita mungkin akan terlihat jauh lebih buruk dari mereka? Bukankah ratusan ilmu kebaikan yg  mereka sampaikan lebih banyak d banding satu dosa yg jika mereka menginsyafinya maka Allah pun akan memaafkannya? Ayolah.. kita tidak lebih baik dari mereka..
Sangat kecewa dengan orang2 yg bahkan terkadang tanpa bukti menghina, bahkan menyamaratakan semua ustadz itu buruk, Nastaghfirullah..

Satu hal yg sampai hari ini tidak bisa saya mengerti adalah perbandingan antara poligami Ustadz Aa Gym dan Zinah yg dilakukan seorang penyanyi.
Dan itu terkadang mmbuat saya "BETE" untuk ngebahasnya, huhhhh...  Mungkin kita bisa merenungi lagi apa yg terkadang terjadi pada banyak dari kita tidak selalu benar dan harus diikuti.. mari menjadi muslim cerdas dengan tidak merasa diri paling benar..

Semoga bermanfaat kawan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar